Home » » Pengertian komputer

Pengertian komputer


      Komputer adalah alat yang digunakan untuk memproses data sesuai dengan perintah yang telah dirumuskan. Kata komputer awalnya digunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan ke mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
     Secara umum, komputer dapat didefinisikan sebagai perangkat elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan yang lain untuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan program yang ada dan data. Adapun komponen komputer adalah meliputi: Layar Monitor, CPU, Keyboard, Mouse dan Printer (sebagai pelengkap). Tanpa printer komputer tetap dapat melakukan tugasnya sebagai pengolah data, namun tidak terbatas pada layar monitor terlihat dalam bentuk cetak (kertas).
     Dalam definisi ini ada alat seperti mistar, kalkulator mekanik mulai dari jenis sempoa dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti "komputer" adalah "yang memproses informasi" atau "sistem informasi pengolahan."
     Saat ini, komputer menjadi lebih canggih. Namun, sebelum komputer tidak sekecil, canggih, keren dan cahaya seperti sekarang. Dalam sejarah komputer, ada 5 generasi dalam sejarah komputer, saya berharap Anda bisa mendapatkan informasi tentang Pengertian Komputer

0 comments:

Post a Comment